1klikdonlod

Download hanya 1 klik saja !

Download Ebook 7 Jurus Ampuh Bebas Hutang



1klikdonlod - Berikut adalah tips menghapus utang dilansir dari cheatsheet.com :

1. Kenali utang Anda

Ini tak seseram yang Anda bayangkan. Mulailah dengan mendata utang yang Anda punya. Termasuk utang-utang yang sudah berlebihan. Cari tahu berapa banyak bunga atau biaya yang Anda bayar untuk setiap utang. Cara ini akan membantu Anda memprioritaskan utang mana yang harus segera dilunasi.

2. Atur kembali pengeluaran

Jika tekad Anda menghapus utang, fokuslah pada upaya mengurangi belanja dan membayar utang lebih besar. Jika Anda termasuk orang yang doyan belanja, kenali kemana uang Anda biasa dihabiskan.

3. Susun ulang anggaran

Lihat buku tabungan dan tagihan kartu kredit lalu identifikasi apa saja yang bisa dipotong. Setelah tahu, mulailah berpikir ulang mengubah kebiasan belanja.

4. Hubungi pemberi pinjaman

Apabila Anda tidak lagi sanggup membayar, Anda dapat menghubungi pihak pemb eri pinjaman. Siapa tau mereka dapat memberi kelonggaran dan memberi jangka waktu pengembalian lebih lama. Ini bisa jadi solusi penting bagi Anda.

6. Alihkan uang Anda

Anda bisa saja mengubah cicilan menjadi 0 persen. Namun ini bukan cara terbaik yang bisa didapatkan. Anda bisa mengubah tingkat bunga dengan mengalihkan utang ke kartu kredit dengan bunga rendah. Namun ingat, ini hanya untuk mengulur waktu dan ta menghapus utang Anda.

7. Bayar yang berbunga besar

Bagi sejumlah pengutang, sangat masuk akal membayat utang dengan bunga besar. Istilah ini dikenal dengan nama snowballing

Donlod

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "Download Ebook 7 Jurus Ampuh Bebas Hutang"

Sudah di update gan, silahkan cek kembali ;)

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top