1klikdonlod

Download hanya 1 klik saja !

Download Ebook 40 Hadist yang mudah di hafalkan


1klikdonlod - Buat kita orang awam, menghafal hadis dengan sanadnya merupakan hal yang sangat sulit, khusus untuk sanadnya, pasti akan sering tertukar. Karena itu, dalam buku 40 hadis ini, penulis menghimpun hadis-hadisnya hanya melalui 1 jalur atau 1 sanad. Dampaknya, para pembaca hanya perlu menghafal 1 jalur saja untuk digunakan dalam 40 hadis. Nah, satu jalur inipun penulis sengaja memilihkannya yang pendek dan mudah dihafal.

Lalu apa manfaatnya ?

Menghafal hadis, yang manapun, apalagi yang sahih, apalagi sahihnya dari riwayat al-Bukhari, akan menjadi kenangan yang indah. Ia akan menjadi petunjuk yang akan kita amalkan terus sebagai bukti dari kita mencintai Rasulullah saw, ingin mengikuti sunnah-sunnahnya.

Manfaat lain adalah, kita jadi mengenal ulama, tabi’in dan sahabat. Mengenal mereka akan membuat kita ingin seperti mereka, atau anak kita seperti mereka. Manfaat ketiga adalah, ketika seseorang menghafal hadis dengan sanadnya, mengenal perawi-perawi yang ada dalam sanad, lalu mengerti pesan yang terkandung dalam hadis, maka diharapkan akan timbul hubungan emosional atau hubungan batin. Dampaknya, dorongan dan motivasi untuk  mengamalkan pesan-pesannya akan semakin kuat. Sebagai contoh: Orang yang menghafal hadis keutamaan shalat berjamaah secara lengkap, sanad, matan dan biografi, bahkan artinya juga, akan membawa dia untuk selalu shalat berjamaah, akan merasa rugi kalau tidak melakukannya.

Subhannallah, orang  yang menghafal hadist ini sungguh mulia hidupnya di dunia maupun di akhirat. Seperti yang kita tahu sendiri bahwa hadist merupakan kitab petunjuk salah satu dasar berlandaskan aturan dalam hidup kita. Orang yang menghafal al-hadist tentu saja akan mendapakan pahala yang tidak terbatas dari Allah SWT. Belum lagi Syafaat dari Nab SAW dan juga di cintai para sahabat nabi walaupun mereka telah meninggal..

Donlod

Koleksi ebook-ebook menarik lainya. Silakan cek di kategori Islami untuk menampilkan semua list yang tersedia. Semoga dapat bermanfaat :)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Download Ebook 40 Hadist yang mudah di hafalkan"
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top