1klikdonlod

Download hanya 1 klik saja !

Download ebook kunci rezeki Menurut al-qur’an dan as-sunah


Download ebook kunci rezeki Menurut al-qur’an dan as-sunah

1klikdonlod - Sebagian besar orang menyangka bahwa istighfar dan taubat hanyalah cukup dengan lisan semata. Sebagian mereka mengucapkan,

"Aku memohon ampunan kepada Allah dan bertaubat kepadaNya"

Tetapi kalimat-kalimat di atas tidak membekas di dalam hati, juga tidak berpengaruh dalam perbuatan anggota badan. Sesungguhnya istighfar dan taubat jenis ini adalah perbuatan orang-orang dusta.

Imam Ar-Raghib Al-Ashfahani menerangkan: "Dalam istilah syara', taubat adalah meninggalkan dosa karena keburukannya, menyesali dosa yang telah dilakukan, berkeinginan kuat untuk tidak mengulanginya dan berusaha mela-kukan apa yang bisa diulangi (diganti). Jika keempat hal itu telah terpenuhi berarti syarat taubatnya telah sempurna"

Imam An-Nawawi dengan redaksionalnya sendiri menjelaskan:
"Para ulama berkata, 'Bertaubat dari setiap dosa hu-kumnya adalah wajib. Jika maksiat (dosa) itu antara hamba dengan Allah, yang tidak ada sangkut pautnya dengan hak manusia maka syaratnya ada tiga. Pertama, hendaknya ia menjauhi maksiat tersebut. Kedua, ia harus menyesali per-buatan  maksiat)nya. Ketiga, ia harus berkeinginan untuk tidak mengulanginya lagi. Jika salah satunya hilang, maka taubatnya tidak sah.

Download Ilmu Hikmah Lengkap

Kenapa kita harus sering taubat? Karena kita adalah makhluk yang penuh dosa di dunia ini, setiap hari melakukan dosa yang di sengaja maupun tidak. Dosa-dosa ini lah yang menghalangi rezeki datang pada kita sendiri. Sehingga kita perlu untuk momohon ampun agar dosa tersebut di kurangi dan di hapus, sehingga dapat membuka jalan rezeki yang lebih besar lagi…

Itu adalah sedikit cuplikan dari isi buku ini. Beberapa hal yang akan di bahas di dalam buku ini adalah

1. Rujukan utama dalam makalah ini adalah Al-Qur'an dan As-Sunnah RasulNya yang mulia.

2. Saya menukil hadits-hadits dari maraji' (sumber) aslinya. Saya juga menyebutkan pandangan ulama tentang derajat hadits tersebut (shahih, hasan, dha'if, dan lain sebagai-nya, pen.), kecuali apa yang saya nukil dari shahihain (Al-Bukhari dan Muslim). Sebab segenap umat Islam telah sepakat untuk menerima (keshahihannya).

3. Ketika menggunakan dalil dari ayat-ayat Al-Qur'an dan hadits-hadits, saya berusaha mengambil faedah (penjelasan) dari kitab-kitab tafsir dan kitab- kitab syarah (kete-rangan) hadits-hadits.

4. Saya memaparkan tentang apa yang dimaksud dengan sebab-sebab yang disyari'atkan dalam mencari rizki dengan bantuan keterangan-keterangan setelah memo-hon pertolongan dari Allah – dari  ucapan-ucapan para ulama, untuk menghilangkan keragu-raguan di dalamnya.

5. Saya tidak bermaksud membicarakan manfaatmanfaat lain dari sebab-sebab yang Allah jadikan selain ma-salah rizki. Kecuali disebutkan secara kebetulan. Mudah-mudahan Allah memudahkan saya untuk membicara-kan hal-hal tersebut di masa yang akan datang.

6. Saya jelaskan beberapa kata asing yang ada di dalam hadits-hadits, untuk lebih menyempurnakan manfaat, In-sya Allah.

7. Saya tuliskan beberapa maraji' (sumber) yang cukup untuk memudahkan siapa saja yang ingin kembali kepadanya.

Download 40 Hadist Mudah di hafalkan

8. Saya tidak bermaksud menyebutkan sebab-sebab rizki seluruhnya. Tetapi yang saya bahas adalah apa yang dimudahkan oleh Allah padaku untu mengumpulkannya.

Untuk membaca lebih lengkapnya anda bisa mendowload gratis disini.

Donlod

Terimakasih telah mendownload ebook ini, masih ada lagi ebook-ebook yang dapat anda koleksi gratis. Download semua ebook, cek di kategori
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Download ebook kunci rezeki Menurut al-qur’an dan as-sunah"
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top